Panduan Pro Juggernaut Dota 2 Dengan Ulasan Lengkap

Jika anda ingin memainkan hero dota 2 yang mampu masuk ke dalam pertarungan dan memporak porandakan musuh dengan serangan yang kuat sekaligus pertahanan yang baik maka juggernaut bisa menjadi pilihan pertimbangan anda. Hero juggernaut adalah hero agility dota 2 yang serba bisa dan dapat bersinar di hampir semua fase permainan berkat seperangkat skill yang di milikinya untuk mendukungnya melakukan banyak hal. Di late game juggernaut juga merupakan seorang carry yang di takuti oleh lawan.

Skill / Ability

Terdiri dari 4 buah skill yaitu

  1. Blade Furry : Skill pertama juggernaut sebagai seorang ahli pedang ia masuk ke dalam kondisi untuk memutar pedangnya dan membuat semua musuh di sekitarnya menerima damage secara berkala dari putaran pedangnya. Juggernaut tidak bisa di skill selama dalam konndisi ini dan ia bisa bergerak dengan penamabahan kecepatan move speednya.
  2. Healing Ward : Juggernaut memanggil sebuah ward healing yang bertahan selama 25 detik dan bisa di gerakkan sekaligus bisa di hancurkan lawan. Healing ward ini akan memberikan efek regen atau healing kepada semua allies di sekitaran radius ward ini berdasarkan persentase darah
  3. Blade Dance : Skill pasif juggernaut yang membuatnya menjadi carry yang mematikan, selain memiliki skill aktif yang berbahaya, pukulan basic attack juga bisa menyebabkan terjadinya critical strike dengan tingkat keberhasilan 35% di level maksimal dan membuat damage sebesar 180%
  4. Omnislash : Ultimate dari juggernaut yaitu ia melompat ke musuh yang di target dan mulai melakukan slash berkali kali ke musuh yang ada di sekitaran, jika target yang di serang tidak ada teman di seklilingnya maka slash tersebut akan menyerang target itu sampai jumlah slashnya habis. Juggernaut berada dalam kondisi invulnerable selama melakukan omnislash, artinya ia tidak bisa di pukul ataupun di skill selama melakukan slash. Saat membeli aghanim juggernaut akan mendapatkan skill swift slash

Dari skill saja anda bisa melihat bahwasannya juggernaut adalah hero memiliki kekuatan yang sangat berimbang dalam memberikan serangan dan membentuk pertahanan sehingga ia memang bisa bermain di banyak skenario duel. Skill pertama dan ultimate bisa membuatnya bisa menyerang sekaligus bertahan, skill keduanya memberikan sustain healing, dan skill tiga nya memberikan pasif critical yang di butuhkan oleh setiap carry.

Items

Menentukan items untuk di gunakan juggernaut sama seperti hero hero lainnya dimana menyesuaikan tahapan permainan yang di mainkan. Di awal game awali item anda dengan sustain yang berguna untuk bertahan selama mungkin di lane dengan tango, healing salve, dan iron branch untuk stat minor. Atau jika anda ingin bermain agresif maka bisa langsung membeli boots jika bermain dengan support yang akan membantu juggernaut mendominasi lane yang ia tuju.

Quelling blade, wraith band, magic stick adalah juga termasuk item basic yang bisa di beli fase awal awal ini kemudian lanjutkan untuk mengupgrade sepatu menjadi phase boots yang akan membantu memaksimalkan pengejaran dengan blade furynya.

Setelah melewati fase early dan memasuki fase mid game maka juggernaut harus mendapatkan item corenya yang bergantung pada build yang di inginkannya, mask of madness adalah build yang cukup umum karena selain lifesteal ia juga bisa mendapatkan attack speed yang tinggi dengan harga murah dan menambah slash pada ultimatenya, diffusal blade adalah alternatif lainnya yang membuat musuh melambat dan memberikan mana break dan juga menambah stat int juggernaut yang memang agak kecil. Manta style juga bisa memberikan damage output dan speed yang baik.

Menuju end atau late game, juggernaut bisa membuat abbysal blade, butterfly, maupun black king bar. Juggernaut yang sukses tentu bisa mendapatkan item item mahal ini dengan mudah jika melakukan farmingnya dengan tepat. Dalam situasi tertentu juggernaut bisa memilih item item seperti battle fury, desolator, drum of endurance untuk attack speed yang murah, aghanim, atau item apapun yang bersifat untuk situasional fight.

Strategi Main

Pada dasarnya juggernaut adalah hero yang gampang gampang susah untuk di mainkan. Ia bisa menjadi kuat maupun lemah bergantung pada sebagaimana ahlinya tangan yang memainkannya. Hero ini pada dasarnya mudah untuk melakukan farming dengan skill pertamanya dan bisa menekan lawan dengan partner yang tepat di awal game.

Menuju middle game juggernaut juga sangatlah hero yang sangat mendominasi dan berbahaya, bisa di bilang ia bisa melakukan ganking dan killing hampir semua lawan yang di hadapinuya dengan farming yang tepat di awal, dan pada periode ini adalah masa keemeasan juggernaut yang tidak boleh di sia siakan, selain mencari kill tentunya ia juga harus sambil melakukan farming agar tidak terlalu tertinggal saat di late game nantinya.

Juggernaut juga merupakan carry yang baik tetapi jika di adu dengan hard carry lainnya jelas ia akan tertinggal di belakang dengan jumlah gold yang sama, untuk itu biasakan untuk menghabisi lawan sebelum carry mereka mendapatkan item late gamenya, dan juggernaut bisa melakukannya