Tips & Trik Memainkan Hero Phoenix Dota 2

cara main phoenix dota2

Phoenix adalah hero range str yang unik dimana pada biasanya hero hero dengan atribut str bersifat melee tapi phoenix memiliki range yang cukup jauh. Memainkan hero ini juga tidaklah terlalu sulit dan dengan seprangkat skill yang di milikinya phoenix bisa menjadi hero yang serba bisa dalam berbagai situasi dimana ia bisa menjadi support inisiator dan memberikan damage yang cukup besar sekaligus melakukan heal untuk para ally. Mari kita lihat kemampuan hero ini lebih jauh lagi

Ability

Skil dari phoenix terdiri dari 4 dengan kemampuan unik dan saling bersinkronisasi dengan yang lainnya

  1. Icarus Dive : Adalah skill pertama phoenix yang serba bisa dimana hero ini akan melayang ke depan dengan jarak yang tetap dan memberikan damage serta slow kepada semua unit yang terkena dive dari skill ini. Dive icarus di mulai sesuai dengan arah jarum jam dan akan selalu mulai dari sebelah kiri dan kemudian kembali ke posisi aslinya dengan bentuk eclipse, sehingga musuh di sebelah kiri pasti kena sapuan dari dive ini tapi musuh di sebelah kanan bisa tidak terkena sapuan divenya. Icarus dive bisa di gunakan untuk mengejar musuh atau sekedar memberikan damage atau pun sebagai skill untuk melarikan diri karean di tengah melakukan dive skill ini bisa di hentikan sehingga phoenix akan berhenti di posisi saat skill ini di berhentikan
  2. Fire Spirits : Phoenix memanggil 4 spirit api mengelilingi badannya dimana setiap spirit ini bisa di luncurkan untuk mentarget musuh yang apabila terkena spirit ini akan menerima damage berkelangsungan dan membuat attack speednya berkurang cukup drastis. Melepaskan fire spirit ke target yang sama tidak akan membuat damage overtimenya stack tetapi hanya mereset DOT tersebut saja
  3. Sun Ray : Skill ketiga phoenix yaitu menggunakan atau mengorbankan darahnya sendiri untuk mengeluarkan laser api ke jalur yang ia arahkan. Laser api ini akan memberikan damage kepada musuh dan heal kepada teman, jadi jika anda memiliki ally phoenix yang sedang mengeluarkan skill ini masuk ke dalam area lasernya akan memberikan heal kepada anda. Sun ray ini bisa di cast sambil berjalan dengan keterbatasan gerakan dan dapat di hentikan kembali jalannya tanpa menghentikan cast skill ini.
  4. Super Nova : Adalah ultimate dari skill ini phoenix yaitu hero ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menjadi sebuah telur dengan kesempatan untuk melakukan reborn bila ia berhasil menyelsaikan durasi super novanya selama 6 detik sebelum telur itu di hancurkan musuh. Jika telur hancur maka phoenix akan mati, tapi jika telur itu bertahan 6 detik maka phoenix akan lahir kembali dengan darah full dan cooldown skillnya refresh kembali kecuali skill ultimatenya, dan juga akan memberikan stun global dengan radius 1300 saat berhasil reborn.

Items

Penggunaan item untuk phoenix di awal awal starting game haruslah membeli item sustain terlebih dahulu agar bisa melakukan laning dan farming dengan baik. Item seperti tango, iron branch, clarity, maupun healing salve adalah penting untuk memberinya sustain di awal.

Kemudian phoenix bisa mulai membeli sepatu yang dapat di jadikan sebagai tranquil boots untuk regen darah, dan juga urn of shadow atau magic stick sebagai stat yang lumayan. Memasuki middle game phoenix bisa mencoba build hand of midas untuk mempercepat laju levelnya ke 16 untuk membuka ultimate level ketiganya, membeli veil of discord, spirit vessel, magic wand adalah opsi yang cukup wajib juga.

Di late game phoenix bisa mencoba membeli shiva guard ataupun lotus orb, dan item item untuk situasional seperti aghanim, kaya, rod of atos, eul of scepter, dan lainnya harus bisa di sesuaikan dengan kondisi lawan.

Strategi

Pada dasarnya dengan item core saja phoenix sudah bisa bersinar di semua fase game karena memang di lengkapi dengan utility dan skill yang bagus sekali. Untuk itu level menjadi hal yang lebih penting ketimbang gold dalam memainkan phoenix dan hero ini sangat bergantung pada ability dan talentnya untuk bersinar.

Di awal permainan selain mendapatkan sustain dan farming yang tepat, phoenix bisa bermain dengan agresif bila melawan hero yang tidak mampu mengimbangi harass yang ia lakukan, dan phonexi memasuki middle game adalah initiator untuk melakukan ganking dan harasser yang baik. Anda mungkin bisa mempertimbangkan tome of knowledge untuk mencapai level 16 secepatnya.

Semua skill phoenix berguna di dalam pertarungan dan dalam keadaan yang kurang baik dan terpaksa biasanya ultimate bisa di gunakan, namun dalam kondisi tertentu phonexi bisa dari awal melakukan cast ultimatenya dengan paling tidak mengeluarkan beberapa abilitynya terlebih dahulu. Dengan mengeluarkan ultimate di tengah pertempuran tentu akan memberikan dilemma bagi musuh antara ingin menghabisi phoenix atau mengabaikannya dan terkena stun setelahnya.