Garansi Kemenangan Dota 2 Dengan Hero Warlock

Warlock bisa menjadi salah satu hero dota 2 yang mengerikan dan sangat berguna dalam pertarungan tim. Dengan kombo yang tepat kombinasi warlock dengan hero tertentu bisa membuat hero ini intelligence ini memberikan garansi kemenangn kepada tim dengan skillnya yang sederhana.

Skill

  1. Fatal Bonds : Skill pertama warlock yang tidak memberikan damage secara langsung dimana skill ini adalah kutukan yang menyambungkan beberapa musuh sekaligus. Semua musuh yang mendapatkan kutukan ini akan menerima sebagian damage yang di terima oleh musuh yang terkena damage
  2. Shadow Word : Skill sustain dan harssing warlock dimana ia bisa menggunakan skill ini pada dirinya sendiri atau allies untuk memberikan efek healing berkesinambungan atau menargetkan skill ini ke musuh untuk memberikan damage secara berkala
  3. Upheaval : Skill kontrol area dimana semua musuh yang ada di dalam area skill yang di channel ini akan menerima efek slow yang semakin lama semakin kuat
  4. Chaotic Offering : Menjatuhkan golem dari atas langit, saat golem menabrak area jatuhnya, semua target musuh di dalam area itu akan menerima stun selama satu detik. Golem sendiri memiliki tiga skill pasif dengan durasi hidup satu menit atau ia bunuh hingga hit pointnya habis. Ketiga skill pasif golem ini adalah permanent immolation yaitu memberikan damage over time ke semua musuh di dekatnya, spell resistence, dan pukulan splash area.

Item

Warlock adalah hero yang tidak terlalu bergantung pada item yang di gunakan, maka dari itu hero ini bisa menjadi support yang baik dalam menyediakan observer dan sentry di awal permainan untuk memudahkan timnya dalam mengontrol penglihatan dalam map.

Setelah sepatu dan glimmer cape bila perlu warlock bisa langsung mengincar aghanim scepter dan refresher orb untuk membuat ultimatenya semakin kuat lagi. Dengan menggunakan aghanim maka akan muncul dua golem dari ultimatenya yang tentu akan membuat daya gempur semakin kuat kepada musuh. Dan dengan di tambahnya refresher orb maka warlock bisa memberikan stun area yang sangat luas dua kali dan juga 4 golem yang akan membuat musuh semakin sakit dengan menerima immolation dari golem saja.

Strategi Main

Warlock di awal game adalah hero yang tidak mudah untuk di dominasi oleh lawan berkat skill keduanya yang bisa memberikan sustain dan justru bisa melakukan harassing kepada musuh dengan mencicilnya bagi lawan yang tidak mampu mengunggulinya dalam laning. Sebaiknya warlock tidak memainkan solo laning bukan karean hero ini tidak sanggup tapi karena hero ini tidak memerlukan item yang gemerlapan untuk membuatnya bersinar.

Dalam pertarungan skala besar kematian hero ini setelah mengeluarkan ultimate juga tidak akan terlalu berpengaruh banyak karena golem yang di kontrolnya bisa memberikan kontribusi yang baik pada tim juga. Untuk itu sangat penting untuk melakukan fatal bonds pada musuh di momen yang tepat dan memberikan stun melalui ultimatenya yang bisa di lanjutkan dengan penguncian area menggunakan skill 3 warlock jika ia mendapatkan posisi yang ideal, jika tidak maka bisa melakukan posisi ulang sambil memberikan shadwo word pada golem serta memainkan golemnya untuk menempel pada musuh

Pada dasarnya warlock adalah hero yang sangat kuat bila ia mampu mempertahankan dan merubah posisinya di setiap perubahan yang ada. Tidak banyak hero yang bisa mengkounter hero selain hero yang memiliki kemampuan silence dari silencer yang mungkin akan mendelay pengeluaran ultimatenya atau hero hero fleksibel seperti anti mage dan nerubian weaver yang bisa merusak dan mengganggu posisi warlock

Combo

Warlock pada dasarnya sangat bagus untuk di padukan dengan hero apa saja. Tetapi hero hero yang memiliki kontrol yang baik pada area bisa membuat mereka menjadi semakin mematikan.

Dengan axe misalnya warlock bisa memberikan follow up yang baik dengan skill pertamsa dan ultinya yang di lanjutkan dengan skill 3 bila axe bisa masuk ke barisan musuh dengan dagger dan menarik semuanya dengan skill pertamanya.

Dengan sven juga menggunakan konsep yang sama, dimana stun area sven akan sangat cocok dengan warlock yang bisa memberikan pola serangan yang sama.

Dan masih banyak hero area lainnya yang bisa memaksimalkan kombo warlock seperti dark seer dan sedotan skill 1 nya akan membuat lawan semakin banyak terkunci, kunkka dengan kapalnya yang bisa memberikan hit telak bila golemnya di lepaskan terlebih dahulu. Dengan magnus yang juga bisa saling berkontribusi, leviatahan, enigma, spectre, dan bahkan silencer.

Kesimpulan

Pada dasarnya warlock adalah hero dengan banyak kelebihan, bisa memberikan damage output yang besar dari skill pertamanya, kontrol area yang baik, sustain yang baik di early game, pertumbuhan strength yang baik sehingga memiliki hp yang cukup besar untuk sekelas hero int, dan stun dalam area besar tentunya.

Beberapa kekurangan dari hero ini adalah tidak adanya skill escape sehingga mudah terkena gank, agility yang kecil sehingga armornya rendah, cooldwon skill yang agak tinggi, dan perlu positioning yang baik untuk memainkan potensial terbaiknya, serta skill 3  nya yang memerlukan channeling.