M2 Mobile Legend Resmi Akan Digelar di Singapura, Januari 2021

 

Satu lagi perhelatan besar yang dipersiapkan oleh Moonton dalam kompetisi mobile legends yaitu M2. Kejuaraan dunia dalam game moblie paling sukses di Indonesia ini sangat dinanti para komunitas Mobile Legend di dunia, karena ini bisa jadi ajang pengukuhan siapa tim terkuat di bumi ini. Isu tentang lokasi dimana M2 akan digelar akhir-akhir ini sering menjadi perdebatan, pada awalnya lokasi yang ditetapkan adalah Jakarta, pernyataan ini dihadirkan pada akhir atau ending pagelaran M1 di Malaysia tahun lalu. Tapi situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia ini menjadi tantangan yang patut dipertimbangkan kembali.

Pada akhirnya pernyataan resmi diluncurkan oleh pihak defeloper, Singapura ditetapkan sebagai lokasi atau venue pada M2 di Januari 2021 mendatang. Pengumuman ini secara official ada di laman Mobile Legends sendiri, pilih kolom event lalu ke bagian Esports dan disana kalian akan bisa menemukan banner M2 dengan tagline Join The Fight. Ada alasan mengapa Singapura lebih layak dipilih untuk dijadikan host bagi turnamen akbar M2. Pertama adalah infrastruktur dan posisi Singapura yang lebih memadai untuk pengadaan berbagai event, event besar sekalipun. Akses menuju negara mungil ini pun tidak sulit karena lokasinya cendering ada ditengah dibanding negara lainnya. Faktor paling berpengaruhnya adalah penanganan pandemi oleh Singapura sangatlah berhasil.

Hari ini, dari pantauan web, Singapura cuma terpapar 5 kasus Covid-19 di tanggal 30 November kemarin. Negara dengan jumlah penduduk mencapai 5,6 juta jiwa ini cuma mencatat total 58.228 kasus dengan tingkat kesembuhan yang sangat sangat tinggi yaitu 58.134 orang atau persentasenya hampir mencapai 100%. Maka tak haeran jika negara ini mungkin menjadi tujuan liburan paling aman dari Covid dibandingkan pilihan negara lainnya di Asia Tenggara.

Tidak berarti Singapura telah mengacuhkan protokol kesehatan karena jumlah kasusnya sudah menurun drastis. Negara ini tetap akan menerapkan protokol pencegahan penularan virus bagi setiap pendatang. Misalnya seperti tim-tim peserta turnamen yang datang dari Eropa atau Asia Timur, diketahui lagi singapura telah menerapkan kerjasama dengan negara yang memiliki tingkat kasus Covid yang rendah. Mereka bahkan menyiapkan Swab test untuk para wisatawan luar negeri di airportnya.

Cukup disayangkan sih ya Jakara tidak jadi tuan rumah untuk pagelaran M2, tapi bagaimanapun yang terpenting M2 dapat tetap bergulir dan membawa tontonan luar biasa bagi kita semua. M2 rencananya akan diselenggarakan Moonton bekerjasama dengan Asosiasi Olahraga Cyber dan Game Online Singapura dan akan didukung juga oleh Singapore Tourism Board. Tim-tim top dunia rencananya akan saling adu jotos dalam game di Hotel Shangri-La Singapura dalam perebutan hadiah dan juga title tim terkuat di bumi, hadiah turnamen ini senilai USD 300 ribua atau setara 4,5 miliar rupiah.

Kesuksesan game Mobile Legends Bang Bang hingga menjadi seperti saat ini sendiri memang berawal dari Asia Tenggara dan Moonton dengan bangga menyampaikan berita baik ini ke para gamer dimanapun dengan terima kasih besar atas dukungan dari pihak Singapura. Ini akan menjadi acara paling menarik saat para pemain top dunia mulai pertarungan dan perjalanan epik mereka bertarung di Singapura. Itulah sekiranya ungkapan dari Justin Yuan sebagai salah satu pendiri dan Chief Executive Moonton.

“pertumbuhan Esport ini terus mengalami perkembangan khususnya pada saat-saat tidak pasti, keyakinan Moonton dalam menggelar M2 di Singapuran adalah bukti reputasi sebagai tujuan yang aman dan terpercaya, kami akan terus meningkatkan tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan bagi seluruh pengunjung yang hadir di turnamen kebanggan Moonton ini.

MLBB Menjadi salah satu game Esports terbesar di Asia Tenggara dan di pasar internasional termasuk Jepang, Brazil, Rusia dan bahkan MLBB baru saj mencapai 1 miliar unduhan di IOS dan Andorid pada bulan November 2020 kemarin. Pada waktu bersamaan, Moonton juga membeberkan bahwa 9,77 miliar pertandingan telah dimainkan dan 9,8 juta pemain telah mencapai tingkat tertinggi dalam game yaitu Tier Mytic. MLBB melaju dengan sangat cepat, berkemban dalam setahun terakhir, dan M2 World Championship ini diperkirakan akan mencapai jumlah penonton hingga 400 juta orang. Jangan sampai kamu ketinggalan turnamen ini, pasti akan ada banyak pertandingan memukau yang disajikan para tim-tim terbaik dunia.