Ini Semua Yang Diperlukan Untuk Jadi Profesional  Dalam  Gaming

Turnamen Game-game Online

Gaming bukan sekedar kegiatan untuk menghibur diri saja tapi bisa jadi pekerjaan yang memberikan penghasilan yang besar untuk saat ini. Sebagai pemain game profesional gaji satu bulan mereka bisa sampai ratusan juta. Bila belum mampu menjadi gamer profesional yang bergabung dengan kelompok gamer besar di Indonesia bisa mencoba ikut berbagai turnamen game online yang menawarkan hadiah yang cukup tinggi. Hadiah dari turnamen game online cukup menjadi penghasilan untuk menambah uang jajan.

Fakta bahwa banyak uang yang bisa didapatkan dari game online tidak heran bila banyak yang suka dengan hiburan ini. Meskipun di dominasi oleh kaum adam tapi perempuan memiliki ruang untuk berkarir sebagai pemain game profesional juga. Dimulai dari turnamen IEM pada tahun 2007 yang awalnya hanya ada di Jerman kini turnamen game online ini merupakan turnamen game online global terbesar. Gamers DOTA 2 juga siap bersaing dengan ketat demi hadiah utama ratuan juta dalam turnamen game online yang paling bergensi ini.

Mental Untuk Jadi Profesional Dalam Gaming

Menjadi gamers profesional harus dimulai dari awal dan dengan komitmen dan konsistensi yang tidak terbatas. Kesabaran menjadi modal yang sangat penting bahkan jika anda melihat latar belakang dari para gamers besar sekarang ini pasti terdapat perjuangan yang berat sampai mereka ada di posisi sekarang ini. Langkah paling penting untuk melangkah menjadi gamers profesional adalah memberikan motivasi pada diri anda sendiri. Misalnya anda memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pemain game online profesional maka jadikan hal tersebut sebagai motivasi utama dan  memberikan motivasi tambahan seperti akan ada kepuasan yang akan anda rasakan pada saat menang, bisa berkontribusi pada kesuksesan tim dan bisa memiliki hadiah pada saat memenangkan turnamen game online.

Komitmen juga akan memiliki peran yang penting pada kesuksesan anda. Selalu tanamkan pada benak anda untuk selalu semangat bermain dan menekuni game online kesukaan hingga bisa main dengan profesional dan selalu berikan pemikiran positif dan kata penyemangat agar komitmen yang anda miliki tigak goyah. Jangan membuka kesempatan untuk berbagai pemikiran buruk dan omongan negatif dari orang lain membuat komitmen anda goyah apalagi runtuh sebab komitmen yang baik membuat anda bisa melakukan pekerjaan yang lebih luar biasa.

Kesabaran adalah sifat lain yang perlu anda pupuk pada saat ingin memulai menjadi gamers yang pro. Kesabaran akan membuat anda jauh dari rasa putus asa walau dalam keadaan yang paling sulit. Kalah beberapa kali pada turnamen game online akan menjadi pembelajaran yang berharga untuk mengembangkan kemampuan anda sebab anda gamers jadi bisa belajar dari kesalahan yang mengakibatkan kekalahan tersebut. Kesabaran akan membuat gamers mampu melihat kekalahan dari sudut pandang yang positif tersebut.

Proses Jadi Pro Gamers Sejati

Setelah memupuk mental untuk merintis menjadi pro gamers yang diakui saatnya untuk tahu apa saja yang diperlukan untuk menjadi pro gamers yang sejati. Modal mental di atas memang berpengaruh tapi jadi pro gamers sejati membutuhkan proses panjang berikut ini:

  1. Memiliki game favorit, proses yang pertama tentu saja harus ada game online yang paling digemari. Setiap gamers tidak harus sama karena selera per individu juga tidak mungkin untuk dipaksakan.
  2. Menguasai cara main game online favorit, minimal seseorang perlu menguasai bagaimana cara main game online yang jadi kegemaran mereka. Kesukaan pada satu atau beberapa game online di awal akan membuat gamers memiliki kemampuan untuk main game yang lain karena minat tersebut akan terus berkembang seiring berjalannya waktu.
  3. Rutin dan semangat berlatih minimal setiap  hari harus main satu kali game online yang disukai makin  sering akan semakin bagus. Kebiasaan bermain game online membuat gamers makin terbiasa dan makin tenang saat memainkan game online.
  4. Membentuk tim gamers yang solid, setelah ada modal menguasai beberapa game online langsung bentuk tim gamers anda agar bisa berbagi trik dan diskusi yang membantu untuk mengembangkan kerjasama tim. Langkah penting untuk menjadi seorang pro gamers adalah memiliki tim yang solid.
  5. Mulai ikut dalam berbagai turnamen game online karena sudah memiliki modal tim gamers yang solid uji kemampuan tim dan kemampuan personal anda dengan ikut turnamen game online jangan langsung yang turnamen besar tapi mulai dari turnamen kecil ke besar seraya belajar dari berbagai turnamen yang telah anda ikuti.
  6. Harus gabung dengan komunitas gamers agar ada ruang untuk berdiskusi dan belajar dengan orang-orang yang punya minta sama dan pengalaman dalam turnamen game terlebih di komunitas ini pasti lebih banyak informasi yang akan anda peroleh.

Jadi pro gamer membutuhkan mental yang kuat dan proses yang panjang jadi jangan menyerah dan pegang komitmen.